143 tayangan
diinformasikan dalam SHARING PENGALAMAN oleh (440 poin)

Kesuksesan media jejaring social facebook,instagram dan pengiriman pesan singkat Blackberry massanger ternyata tak berbanding lurus dengan tingkat keamanannya.Banyak para pemilik akun palsu atau akun klonengan yang terus tumbuh dan bergentayangan mencari mangsa.

Setiap hari selalu ada saja korban penipuan yang bertransaksi via tiga media tersebut.Kita bisa lihat sebagian besar laporan disitus ini adalah laporan penipuan di toko online facebook,instagram dan BBM.Sungguh miris memang,ditengah meningkatnya animo masyarakat untuk menggunakan ketiga layanan tersebut dikotori dengan ulah para bandit penipu yang terus haus akan uang haram.

Potensi penipuan memang selalu ada dimanapun kita berada,''kita tidak dapat menghentikan aksi penipu namun kita bisa mencegah agar tidak tertipu''itulah slogan yang sering saya baca diberbagai page media social facebook yang terus aktif memantau serta memerangi tindakan penipuan.

Sudah sepantasnya kita sadar bahwa media social facebook,instagram dan BBM bukan tempat yang aman untuk hangout,karena disanalah tempat nongkrongnya para penipu,sedikit saja kita lengah dan mudah tergiur,maka potensi penipuan didepan mata.

Untuk itu,bijaklah dalam menggunakan facebook,instagram dan BBM,jangan sampai masuk dalam jebakan penipu.

Terimakasih.

Bagikan laporan ini

hosting

1 Jawaban

answered oleh MODERATOR (14.6k poin)
Terima kasih atas sharingnya

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 236 tayangan
0 saran 201 tayangan
0 saran 1.8k tayangan
diinformasikan 2 Jan 2016 dalam SHARING PENGALAMAN oleh Wartawan Maya User (3.6k poin)
0 saran 349 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...